3 Alasan Blog Anda Segera Ditinggalkan Pembaca dan Kesepian Terus

Desa Mulyasari
1
Desa Mulyasari (Karawang) - Membangun blog yang baik untuk tujuan berbagi informasi ataupun database online, pada akhirnya butuh interaksi dengan pembacanya. Akan tetapi interaksi yang terjadi kadang bersifat negatif. Pengunjung blog bukannya betah berada di blog tetapi malas dan segera meninggalkan blog Anda.

Apa yang terjadi bila pengunjung malah meninggalkan blog Anda? Tentu, blog akan sangat sepi, miskin pembaca dan tidak bisa berkembang. Berikut ini beberapa alasan umum yang menyebabkan orang tidak betah berlama-lama di blog.

3 Penyebab Blog Ditinggalkan Pembacanya

Bila Anda menyadari ketiga atau salah satunya berada di blog Anda segera perbaiki agar kesalahan tersebut tidak berlarut-larut.

Huruf Kriwil dan Ga Jelas!Blog sebagai media informasi ataupun database, di dalamnya tentu berisi konten yang terdiri dari teks dan gambar. Teks tentu disajikan melalui huruf (font). Maka hindari penggunaan huruf kriwil yang susah dibaca!

Orang datang ke blog untuk mencari informasi bukan untuk dibuat pusing oleh huruf aneh di blog Anda. Sebagai saran sebaiknya gunakan huruf berkait dengan paragraf rata kiri. Coba rasakan bedanya setelah beberapa bulan.

Kombinasi Warna yang Menyiksa Mata
Kombinasi warna yang saya maksud adalah kombinasi warna yang menjadi nuansa blog secara keseluruhan, baik itu dari segi huruf maupun elemen-elemen blog. Huruf yang terang dan warna-warni apalagi desain blog yang ramai dan warna-warnanya menyiksa mata pembaca sudah bisa dipastikan akan menjadi kombinasi warna yang ampuh untuk mengusir pengunjung!

Gunakan warna kalem yang tidak terlalu ramai. Konon, biru merupakan warna terbaik untuk blog. Nggak percaya?

Lola, Sesak, Diskotik!
Bila blog Anda tidak terbuka dalam hitungan detik, bila blog Anda terlalu ramai oleh iklan dan widget blog yang tidak perlu, bila blog Anda memasang iklan Gif yang kedap-kedip seperti diskotik, percayalah blog semacam itu secara tidak langsung meminta pengunjungnya untuk segera menutup blog Anda sendiri.

Dengan segala cara upayakan agar blog Anda ringan, proporsional dan tidak memasang terlalu banyak widget yang mencolok.

desa mulyasari, karawang

Sekian tips blogging ini, semoga kita semua termasu blogger yang sadar untuk menghindari 3 kesalahan blog di atas. Semoga.

Tags

Posting Komentar

1Komentar

  1. Sekalian mampir juga ya ke blog adsense, ada informasi lengkap mengenai blogging dan adsense di sini

    BalasHapus
Posting Komentar