Makjlis Alhidayah Desa Mulyasari Doa Bersama untuk Jemaah Haji Desa Mulyasari

 Mulyasari (Karawang) - Pemerintah Desa Mulyasari rutin menggelar makjlis taklim khusus ibu-ibu se-Desa Mulyasari yang terhimpun dalam kelompok pengajian Al-Hidayah dari berbagai lingkungan di wilayah Desa Mulyasari.

Pengajian Al-Hidaya merupakan ajang silaturahmi dan tolabul ilmi bagi perempuan se-Desa Mulyasari yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas iman dan taqwa, mampu membina akhlakul karimah masyarakat Desa Mulyasari guna menuju masyarakat yang baik dan senantiasa mendapatkan pengampunan Alloh SWT.

Peserta Alhidayah sendiri merupakan gabungan dari kelompok Alhidayah di masing-masing lingkungan, tidak kurang dari 150 orang yang rutin menghadiri kegiatan tersebut. Acara Alhidayah senantiasa diisi oleh Kyai/Ustad dari masing-masing lingkungan di Desa Mulyasari dengan sistem rotasi (bergantian) 

Tema Alhidayah kali ini lebih befokus pada tema Ibadah Haji dan sekaligus menjadi ruang untuk memanjatkan doa bersama memohon keselamatan dan keberkahan untuk jamaah haji pada umumnya, khususnya untuk jamaah haji asal Desa Mulyasari.


Pengisi kajian pada kesempatan tersebut diisi oleh Bapak Ustad Dama dari Kampung Sawah yang begitu gamlang dan piawai mencerdas-jelaskan perihal ibadah haji dan keutaman-keutamannya. Meskipun termasuk ibadah yang berat, beliau mendoakan agar masyarakat Mulyasari semakin banyak yang mampu melaksanakan ibadah haji di tahun-tahun yang akan datang.


Redaksi: Mang Sadun

Sumber Gambar: http://ldkmkmi.trunojoyo.ac.id/2015/08/akhwat-keren.html


Posting Komentar

0 Komentar