Kiat Bisnis Pakaian Secara Online untuk Pemula

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Salah satu bisnis UKM/UMKM yang selalu memiliki peluang besar adalah bisnis pakaian, baik dilakukan secara online maupun online. Akan tetapi terjun ke dalam bisnis pakaian butuh perhitungan dan keberanian yang matang.

Meskipun selalu terbuka, bisnis pakaian secara online memiliki persaingan yang ketat karena sudah sangat banyak sekali pelaku bisnis fashion di dalamnya.

Cara Memulai Bisnis Pakaian Secara Online

Bila Anda ingin melakukan bisnis pakaian secara online, Anda bisa memulainya dengan langkah-langkah berikut. Sebagai tambahan informasi para pelaku bisnis pakaian ini bisa mendapatkan keuntungan 100-200% per item. Misalnya pakaian yang Anda beli dengan harga Rp. 15.000 bisa Anda jual dengan harga Rp.65.000 dan bila Anda memasarkannya dengan tepat, harga yang tidak rasional itu tetap laku di pasar.

Kiat Bisnis Pakaian untuk Pemula
  • Melakukan riset merupakan langkah awal. Sebelum membeli atau menjual pakaian secara kenalilah pasar kenali harga suatu pakaian agar Anda tidak menjualnya secara over-cost atau di bawah standar. Lakukan riset juga tentang kebutuhan pakaian masyarakat, serta selera umum atau trend yang konsumen butuhkan.
  • Lakukan pembelian secara grosiran karena harganya relatif lebih murah untuk dijual kembali. Sehingga Anda bisa mempunyai keuntungan yang lebih besar untuk melanjutkan perputaran modal.
  • Selektif dalam memilih grosir pakaian, pada tahap ini lakukan pembelian secara konvensional untuk menghindari penipuan. Tidak jarang para pelaku bisnis fashion/pakaian pemula yang tertipu ketika melakukan pembelian.
  • Pilih lokasi usaha yang strategis, hal ini tidak hanya berlaku di dunia jualan konvensional. Dalam binis online pun Anda harus mengenal lokasi strategis, salah satunya adalah dengan memaksimalkan simpul-simpul toko online Anda, selain memiliki toko di web/blog sendiri, manfaatkan juga layanan e-comerce gratis yang tersedia, misalnya Tokopedia.com, OLX, Bukalapak dan sebagainya.
  • Lakukan Strategi pemasaran yang tepat agar bisnis pakaian anda dapat dikenal di masyarakat luas dan menarik banyak calon pembeli.  Gunakan strategi pemasaran serta melakukan promosi, baik secara online maupun offline.
Desa Mulyasari Karawnag

Semua strategi bisnis online pakaian/fashion di atas semoga cukup untuk dijadikan dasar-dasar ketika Anda hendak melakukan bisnis pakaian.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)