Mengubah Limbah dari Sampah Menjadi Ekonomi Kreatif Penghasil Devisa

Skylart
0
Desa Mulyasari, Karawang (UKM Karawang) - Bapak Ustad Namsur (49) pemilik Daniel Art, Jalan Syech Quro No.5, Kp Krajan, Palumbon sari - Karawang Barat mengungkapkan bahwa libah bukan lagi sampah yang tidak berguna. Pengolahan limbah yang benar bisa mengubahnya menjadi nilai ekonomi. 

Bapak Ustad yang berpenampilan sederhana dan selalu ramah ini aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan juga ikut menjabat sebagai Sekretaris Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) DPP Karawang tidak hanya itu saja, bapak ini juga menjabat Sekretaris PPM DPW Jawabarat.

Menggolah limbah menjadi barang yang bernilai jual
"Daniel Art" di bengkel kreasinya ini, bapak Namsur dapat menjadikan barang yang bagi sebagian orang adalah limbah menjadi cinderamata atau barang yang bernilai jual, contohnya: pot bunga, pigura foto,pernak-pernik lucu, lukisan kaligrafi, kap lampu, tatakan gelas dan lainnya. Kalau melihat dari sekilas kita tidak akan mengira bahwa barang-barang yang ada di tempatnya itu dari limbah karena sudah di kreasikan sedemikian rupa dengan lukisan-lukisan tangannya dan para santrinya.


Menurutnya kadang tidak langsung terpikirkan ide mengkreasikannya pada saat itu juga, biasanya apabila sudah ada ide lansung saja dikerjakan di tempatnya ini. Maka dari itu beliau selalu menerima terlebih dahulu , barang limbah itu walaupun belum terpikirkan untuk apa.

Barang limbah itu sendiri di dapatkan kadang ada yang memberikannya dengan gratis, atau juga beliau membelinya.

Pemasaran kreasinya
Selama ini beliau menerima pesanan atau penjualan biasanya pada saat ikut pameran-pameran baik yang di adakan oleh pihak swasta maupun dari pemerintah daerah. Harapannya bisa lebih banyak pemesanan dan penjualan barang-barang kreasinya, karena dengan begitu akan banyak juga yang terbantu, khususnya para santri-santrinya yang selama ini membantu pekerjaan ini.

Bagi anda yang membelinya atau tertarik memasarkan hasil kreasinya ini, atau tertarik untuk belajar bagaimana cara membuatnya silahkan datang langsung saja datang ke bengkel kreasinya. Dengan senang hati bapak ustad ini akan memberikan ilmunya.

Selain mengolah limbah, juga menerima pemesanan lukis foto, kaligrafi masjid, kaligrafi ukir juga pembuatan taman.

Alamat Bengkel Daniel Art:
"Daniel Art" - Bp. Ustad Namsur 
Jalan Syech Quro No.5, Kp Krajan Rt02/09, 
Kel. Palumbon sari - Karawang Barat.

Sumber: UKM Karawang
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)