Bermula dari Pernak-Pernik, Lilis Suryani Lidia Flower Sabet Penghargaan Wanita Inspiratif

Skylart
0
Desa Mulyasari, Karawang (Klari, UKM Karawang) - Kerajinan tangan pernak pernik hiasan pakaian misalnya pinbros, kerudung, hiasan kerudung, manik-manik dan lainnya sudah menjadikan sebuah kebutuhan bagi kaum wanita dalam melengkapi pakaiannya.

Walaupun sudah banyak orang yang menggeluti usaha kerajinan tangan ini, tapi masih banyak orang yang kompeten dan bahkan bersedia membagikan ilmunya bagi anda yang ingin usaha dan belajar bagaimana membuat pernak-pernik cantik ini.

Salahsatunya wanita pemilik Lidia Flower yang masih kompeten menggeluti usaha kerajinan tangan di Karawang ini yang berhasil tim ukm Karawang temui adalah Ibu Lilis Suryani, ibu rumah tangga yang baru saja di nobatkan sebagai salah satu wanita inspiratif di bidang wirausaha dalam sebuah acara yang di selenggarakan sebuah mall di Karawang ini selalu bersemangat apabila ada yang ingin belajar kerajinan tangan membuat pernak-pernik cantik ini. Apabila di minta untuk menjadi tutor dalam acara-acara yang berhubungan dengan wirausaha kerajinan tangan ini dengan senang hati ibu ini bersedia menjadi 'tutor'nya.

desa mulyasari karawang

"Pada awalnya saya hanya berpikir membuat kerajinan tangan ini untuk mengisi waktu luang sebagai ibu rumah tangga saja, tetapi pada saat kreasi saya pakai sendiri dan ternyata teman-teman menyukai bahkan berani membelinya. Di situlah saya berpikir bagaimana kalau mengembangkan kerajinan ini sebagai usaha sekaligus mengisi waktu luangnya", cerita Ibu Lilis.

Akhirnya agar bisa mewujudkan usahanya ini beliau juga mengikuti kursus-kursus dalam membuat kerajianan tangan ini. Terlihat dari banyaknya sertifikat-serrrtifikat kursus yang di ikutinya.

Banyak hasil kreasinya yang di tunjukkan pada kami, selain bunga-bunga untuk tampilan outdoor, ada juga bros cantik berbentuk bunga, penjepit rambut yang berbentuk bunga, semua dari bahan kain perca di padukan dengan manik-manik berwarna warni atau bunga mawar dari sabun mandi sehingga tercium wanginya. Dan saat ini sedang berkreasi membuat kerudung dengan hiasan manik-manik berwarna-warni.

"Alhamdulillah, kalau pesanan banyak saya bisa mengajak ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumah untuk bersama-sama mengerjakan pesanan itu. Biasanya ibu-ibu yang sudah terlebih dahulu saya ajarkan cara membuatnya", kembali Ibu Lilis bercerita dengan semangat.

Kalau anda berminat anda bisa membeli hasil kreasinya, mulai dari Rp 10.000,- sampai dengan Rp 250.000,- tergantung dari bentuk dan jenis produk yang anda inginkan. Produknya saat ini bisa di temui di display produk kerajinan khusus karawang yang di sediakan oleh dinas koperasi dan umkm karawang, di pameran-pameran yang diadakan dinas terkait atau bisa juga datang langsung ke rumahnya, sambil bertanya dan belajar cara membuatnya.

Atau mungkin anda juga tertarik unttuk bekerjasama dengannya dalam mengisi acara membuat kerajinan tangan. Dari penuturannya ibu ini pernah mengisi acara ibu-ibu bahkan di undang oleh perusahaan apabila ada acara pelatihan membuat kerajinan tangan.

LIDIA FLOWER 
Cicangor RT.02/03 Ds. Belendung - Klari Karawang
HP: 085715245601

Sumber: UKM Karawang
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)