Produsen "Kantong Cantik" dari Klari Karawang Sering Kebanjiran Pesanan

Skylart
0
Desa Mulyasari, Karawang (UKM Karawang) - Pemilik UMKM "Cantique Kreasi" yaitu bapak Rifky dan ibu Poppy, lokasi di perumahan Karaba Indah berbagi cerita tentang usaha mereka. 

Cantique Kreasi ini di rintis sejak lima tahun yang lalu. Dan saat ini alhamdulillah, menjadikan penghasilan tersendiri walaupun masih dalam skala usaha kecil rumah tangga. Dari usahanya ini juga bisa memberikan tambahan penghasilan bagi ibu-ibu rumah tangga sekitarnya, yang membantunya menjahit kantong pesanan.

Selain menerima pembuatan kantong souvenir ini, "Cantique" kreasi juga menerima pesanan pembuatan tas karakter kartun, goody bag, paper bag, towel cake, souvenir untuk kantor & sekolah, souvenir penikahan dan ultah , dengan kisaran harga dari Rp 4.000,- sampai Rp 15.000,- ke atas, tergantung jenis produk dan bahannya.

"Alhamdulillah, sekarang ini banyak menerima pesanan dari rekan-rekan dikarenakan masih promosi dari mulut ke mulut --kepuasan pelanggan-- maka dari itu kami sangat menjaga kualitas dan kreasi yang baik. Selain itu kami juga memberikan konsultasi apa saja produk yang cocok di sesuaikan dengan budget dari pelanggan." ujar ibu Poppy.

"Kami juga mencari kelompok ibu-ibu rumah tangga yang ingin produktif mendapatkan penghasilan tambahan, tanpa harus keluar rumah. Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah. Dikarenakan kadangkala di sini juga kebanjiran pesanan. Kami akan ajarkan cara membuat 'handicraft' --kerajinan tangan-- sampai bisa."

Cantique Kreasi (Ibu Poppy )
Perum. Karaba Indah Blok AJ 20, Teluk Jambe - Karawang
HP : 0853-1771-2726, pin BB : 22BD989F 

Sumber: UKM Karawang
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)