Brownies Durian Karawang, Pesona Kuliner yang Diburu Jutaan Mata

Skylart
0
Desa Mulyasari, Karawang (UKMKarawang) - Selama ini pasti cokelat yang langsung terbayang ketika kita bicara tentang kue brownies. Kali ini, di Karawang ada bronies jenis lain, yaitu Brownies Durian Karawang. Penasaran?

Sebelumnya perlu dicatat, brownies ini tidak sekadar punya rasa durian (hanya diberi pasta perasa durian) tapi benar-benar dibuat dari durian. 

Teksturnya begitu lembut di mulut dan wangi duriannya all out juga asli. Bronies Durian ini hanya ada di Karawang, hasil kreasi salah satu UKM Karawang.

UKM Karawangmenemui pemilik usaha brownies durian yang bertempat di Komplek Pertokoan Galuh Mas, tepatnya di Ruko Terraz Galuh Mas Blok IX C No. 03, Telukjambe Timur. Mereka adalah pemilik Lavanda Brownies, pasanggan muda ini yaitu Aprilia Lavanda yang masih bekerja di salah satu perusahaan di Karawang bersama Zaeni yang adalah guru sebuah sekolah menengah atas.

Pada tahun 2011, mereka memulai usahanya yang di lakukan pada waktu luang aja, sepulang bekerja dan di lakukan di rumah saja. Itupun hanya membuat pesanan saja, belum berani membuat stok. Pernah juga menitipkan kue ke teman yang mempunyai usaha kue juga, walaupun hasilnya kurang memuaskan.

Pada tahun 2013, seiring dengan perkembangan usaha yang mulai di kenal dari mulut ke mulut, dan karena mulai banyak pelanggan yang menginginkan brownies dengan cepat, mereka memberanikan diri membuka tempat usaha di sebuah ruko pertokoan galuh mas. Pada bulan-bulan awal penjualannya belum banyak, tetapi karena terus berpromosi baik di media sosial maupun membuka lapak di pasar pagi galuh mas setiap hari minggu.

"Kita memakai bahan-bahan yang berkualitas, coklat yang bagus dan sudah mendapatkan izin dari Depkes P-IRT, yang menunjukan bahan kita aman dan tidak berbahaya. Kita juga menggunakan minyak goreng bebas lemak bukan margarin" , terang April Lavanda.

Selain brownies duren apalagi yang di buat sendiri oleh lavanda brownies ?

"Kita ada juga klappertart duren dan pancake duren dan yang unik kita juga membuat kue ulang tahun sesuai dengan pesanan, khusus kue ulang tahun ini yang membedakan dengan yang lain yaitu kue ulang tahun 3D, dan 'custom' bentuk sesuai dengan keinginan pelanggan. Ada yang seperti semangkok mie bakso, kaos atau baju seragam, mobil-mobilan 3 dimensi dan lainnya. Hanya saja untuk pembuatan pesanan kue ulang tahun ini tidak bisa mendadak, karena kadang tiap hari sudah penuh dengan pesanan kue ulang tahun ini, kita batasi membuat 1 hari 1 atau 2 macam bentuk untuk yang kue ulang tahun 3 dimensi. Jadi harus pesan jauh-jauh hari dari hari-H-nya"

Berapa kisaran harga brownies dan kue ulang tahun?
"Kisaran harga brownies sekitar Rp 26.000,- (original) sampai dengan harga Rp 38.000,- (duren). Untuk kue ulang tahun kisaran harga Rp 150.000,- (biasa) sampai dengan Rp 450.000,- (3 dimensi) tergantung bentuk dan kerumitannya".

Apakah ada peluang usaha untuk yang lain?
"Kami membuka harga reseller dengan minimal pembelian awal sebanyak 15 dus, bulan berikutnya juga minimal 15 dus."


Buat Anda yang ngiler dan penasaran dengan Brownies Durian Karawang ini, silakan Anda bisa datang langsung ke tempat ini;

LAVANDA BROWNIES 
Ruko Terraz GALUH MAS Blok IX C No. 03 
Telukjambe Timur - Karawang

Pesanan : 08562309772 
id-facebook : lavanda.brownies 
id-twitte : @lavandabrownies

Sumber: UKM Karawang
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)