Camat Ciampel Siapkan "Program Intervensi Bumil" untuk Tangkis Stunting

 Mulyasari (Karawang) - Angka stunting di wilayah Kabupaten Karawang dan Kecamatna Ciampel khususnya dapat dikatakan cukup tinggi dan memerlukan upaya bersama untuk dapat mencegah dan mengentaskannya. Selain melaksanakan program reguler yang telah diamanatkan oleh Pemerintah Pusat, Camat Ciampel Bapak H. Agus Sugino, Ap. MM. melakukan terobosan baik yang diharapkan mampu menghentikan laju penambahan stunting di tahun yang akan datang.


Program terobosan tersebut diharapkan dapat benar-benar membawa Kecamatan Ciampel pada level zero new stunting mulai dari tahun 2024 dan seterusnya. Beliau bersama IKD (Ikatan Kepala Desa), Polsek Ciampel, Danramil Ciampel, dan stakeholder tingkat kecamatan lainnya bergerak serempak melakukan terobosan tersebut.

Terobosan itu antara lain berupa program "intervensi ibu hamil", program tersebut tentu saja bukan program yang mengawang tanpa dasar, melainkan program yang telah terbukti di beberapa daerah dapat mencegah stunting.


Intervensi yang dilakukan yaitu berupa pemberian makanan bagi hamil dalam bentuk telur yang akan dibagikan secara rutin kepada semua ibu hamil di Kecamatan Ciampel dengan sasaran ibu hamil dengan usia kandungan 6 bulan. Gagasan bernas tersebut pada akhirnya tersampaikan dalam acara rapat minggo Kecamatan Ciampel yang digelar di Manor PT. SCS yang diselenggarakan pada hari Senin (8/7/2024) 

Dalam acara rapat minggon tersebut semua Pihak Ketiga dapat hadir memenuhi undangan dan bersedia mendukung program tersebut. Mengingat pentingnya intervensi stunting tersebut Bapak Camat berharap agar semua pihak dapat bahu-membahu saling bekerjasama mensukseskan pengentasan stunting khususnya di wilayah Kecamatan Ciampel. 

Posting Komentar

0 Komentar