Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Siap Wujudkan Swasembada Pangan

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Pembangunan sektor pertanian di Indonesia memiliki target yang jelas, yaitu Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan cita-cita tersebut di antaranya adalah dengan melibatkan pemuda sebagai ujung tombak pertanian Indonesia.

Kementrian Pertanian untuk melakukan pencapaian target di atas secara resmi merepresentasikan dirinya dalam bentuk Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) secara nasional. Untuk wilayah Jawa Barat, pelantikan pengrus GEMPITA Jawa Barat telah dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis pada tanggal 18 Januari 2016 kemarin.

Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA)


Gerakan Pemuda Tani Indonesia - GEMPITA akan hadir di setiap kabupaten/kota di Indonesia untuk merangkul pemuda-pemuda yang memiliki kreatifitas, inovasi dan dedikasi tinggi untuk meningkatkan pertumbuhan sektor pertanian menuju Indonesia lumbung pangan dunia.

Sebagai langkah awal, saat ini GEMPITA Jabar akan melakukan gerakan penanaman jagung seluas 25000 hektar di berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Lahan siapa yang digunakan untuk keperluan tersebut? Kementan telah membuat MoU dengan berbagai pihak terkait untuk bisa memanfaatkan lahan tidur di berbagai kabupaten/kota. Semua lahan HGU yang tidur wajib dikelola untuk kepentingan pertanian. Tidak ada alasan untuk membiarkannya atau menghalangi tujua tersebut.


Sehingga proses percepatan swasembada pangan bisa segera dilakukan. Diharapkan pemuda-pemuda tani bisa segera bergabung dengan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) di masing-masing kabupaten/kota.

Bagi Anda yang berada di Kabupaten Karawang, mari bergabung menjadi bagian dari pemuda kreatif yang maju paling depan dalam membela petani Indonesia.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)