Jimmy Instruksikan untuk Maksimalkan Produksi Pertanian Kabupaten Karawang

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) memberikan instruksi kepada setiap camat, kepala desa, lurah dan penyuluh pertanian untuk bisa memaksimalkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Karawang.

Bagi daerah yang masih terdapat sisa tanaman padi atau standing crop musim tanam tahun ini, agar diamankan dari gangguan banjir dan kekeringan. Bagi daerah kecamatan golongan air I dan II yang telah panen, agar segera melaksanakan tanam musim tanam 2016-2017, itu diawali gerakan pemeliharaan saluran air irigasi tersier di tingkat usaha tani dan saluran drainase pembuangan air secara gotong-royong dan partisipasi.

Tingkatkan Produksi Pertanian Kabupaten Karawang

Untuk tujuan tersebut telah disediakan alat mesin tanam atau 'trans planter' yang sudah tersedia di masing-masing kecamatan yang di kelola oleh kelompok tani.Sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah dan nasional.

Peranan sektor pertanian bukan saja memberikan andil terhadap ketahanan pangan tetapi juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap  perkembangan perekonomian petani, juga pendapatan daerah, termasuk penyerapan tenaga kerja.

Pembangunan bidang pertanian merupakan salah satu prioritas yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang dalam upaya peningkatan produksi padi melalui penerapan teknologi pertanian, di antaranya penggunaan varietas unggul, pemupukan berimbang, penggunaan bahan organik, pelaksanaan tanam serempak sesuai wilayah tanam,  pengendalian organisme pengganggu tanaman secara bijaksana, juga penerapan teknologi panen dan pasca panen.

Desa Mulyasari Karawang

Upaya meningkatkan produksi padi dan produkvitas lahan pertanian di kabupaten Karawang perlu dilakukan dengan meningkatkan penerapan teknologi intensifikasi padi seperti penggunaan varietas unggul baru, benih bermutu, teknologi PTT dengan cara tanam jajar legowo dengan mengedepankan budidaya tanaman sehat dan kearifan lokal secara holistik dan berkelanjutan. (Sumber: Karawang News, sumber gambar: http://img.bisnis.com/posts/2015/09/25/475790/padi.jpg)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)