Toko Online Gratis Paling Mudah untuk Memulai Bisnis Online

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Andi punya produk atau ingin memulai berbisnis secara online? Sebagai langkah awal, cukup kiranya memanfaatkan toko online gratisan. Jangan takut, meskipun gratisan sistem pemasarannya sudah stabil dan memudahkan Anda untuk membangun dinasti bisnis yang semakin hari semakin membesar.


Modal utama yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online ini hanya koneksi internet dan gadget yang terhubung dengan internet baik berupa gadget mobile maupun pc.

Tempat Jualan Online untuk Pemula



Di sini kita akan membagi tempat jualan itu kedalam tiga kategori besar, yaitu media sosial, e-comerce, dan forum. Sebagai contoh, medsos yang bisa digunakan untuk berjualan antara lain FB, Twitter dan Instagram. Adapun e-comerce yang bisa dimanfaatkan yaitu Tokopedia, OLX, atau Tokopedia. Sementara untuk forum salah satunya bisa memanfaatkan Kaskus.

Toko Online di Media SosialMedia sosial bisa dibilang sebagai toko online paling efektif. Pertama karena nyaris sebagian besar orang sudah memiliki akun Facebook, dan diakses setiap hari. Artinya Anda bisa memasarkan dan mempromosikan produk setiap hari juga tanpa beranjak ke manapun.

Hal yang harus dilakukan adalah membuat akun kshusus untuk jual beli. Jangan berjualan memakai akun pribadi. BUat batasan yang jelas, mana akun pribadi mana akun toko online. Jangan sampai memposting masalah dapur di akun jualan. Ga lucu :D

Facebook saat ini sudah memiliki fitur jual beli yang bisa Anda buat dengan membuat fanpage khusus. Kalau Instagram memiliki kekuatan pada sisi visual produk. Adapun Twitter butuh proses khusus dan baru terasa efektif bila Anda sudah memiliki banyak follower.

Toko Onlie E-Comerce Gratisan
Banyak sekali toko online gratisan yang bisa digunakan untuk memulai bisnis online, beberapa di antaranya yang sudah populer di Indonesia yaitu Tokopedia, Olx dan Bukalapak. Ketiganya cukup mudah untuk dioperasikan. 

Sistem jual belinya juga cukup aman, konsumen membayar sejumlah dana untuk produk tertentu, setelah konsumen menerima produk Anda pun akan menerima uang pembayaran. Kecuali OLX biasanya transaksi dilakukan secara COD.

toko online untuk bisnis online

Memakai e-comerce untuk bisnis online cukup mudah, Anda hanya perlu membuat akun dan mengunggah produk-produk yang dijual. Semakin banyak produk yang diunggah semakin besar minat konsumen untuk berbelanjar di toko Anda.

Toko Online di Forum Jual Beli Gratisan
Toko online gratisan lainnya yaitu forum jual beli, dan forum jual beli terbesar di Indonesia saat ini yaitu Kaskus. Silakan mendaftar di sana dan ikuti aturan mainnya.
Ketiganya sebenarnya sudah sangat cukup untuk menjadi langkah awal membangun toko online gratisan. Selanjutnya keberhasilan akan sangat ditentukan oleh determinasi Anda. Selamat berbisnis. Sampai ketemu di artikel berikutnya.

Sumber gambar:
http://triwahyudi.com/wp-content/uploads/jasa-pembuatan-website-toko-online.jpg
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)