Pameran Teknologi Tepat Guna Kabupaten Karawang 2016

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Tidak lama lagi, tepatnya pada hari Senin tanggal 9 Mei 2016 akan digelar Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) di Karawang. Pameran TTG tersebut akan diselenggarakan selama 1 hari saja di Kampung Budaya Teluk Jambe.

Teknologi Tepat Guna Kampung Budaya Teluk Jambe


Teknologi Tepat Guna menurut Dr. Ernst Friedrich "Fritz" Schumacher (dalam karyanya Small is Beautifull) mempunyai karakteristik lokalitas, berskala relatif kecil, padat karya, dan hemat energi. Secara umum, teknologi tepat guna dirancang bagi suatu masyarakat tertentu agar dapat disesuaikan dengan aspek-aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, sosial, politik, dan ekonomi masyarakat yang bersangkutan.Teknologi tepat guna haruslah menerapkan metode yang hemat sumber daya, mudah dirawat, dan berdampak polutif seminimal mungkin dibandingkan dengan teknologi arus utama (ramah lingkungan).

Baik Schumacher maupun banyak pendukung teknologi tepat guna pada masa modern juga menekankan bahwa teknologi tepat guna adalah teknologi yang berbasiskan pada manusia penggunanya. (Sumber: Wikipedia)

Pameran TTG ini akan menampilkan banyak sekali teknologi tepat guna dari setiap kecamatan di Kabupaten Karawang. Masing-masing kecamatan akan menampilkan TTG yang berbeda kepada masyarakat Karawang.

Pameran ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan edukasi kepada masyarakat Karawang mengenai aneka teknologi yang selama ini sudah digunakan dan dikembangkan di Karawang itu sendiri. Harapan ke depannya tentu saja teknologi-teknologi tersebut bisa dipergunakan lebih luas demi kesejahteraan bersama.

Desa Mulyasari Karawang, Hidroponik KArawang, Akuaponik Karawang

Sekadar bocoran, setidaknya ada 4 kecamatan yang akan menampilkan teknologi pertanian (hidroponik). Mereka akan menampilkan berbagai teknik hidroponik yang bisa diaplikasikan oleh semua kalangan masyarakat di Karawang.

Bagi Anda yang hobi atau berminat khusus dengan hidroponik, silakan datang ke acara Teknologi Tepat Guna Kabupaten KArawang 2016. Ditunggu ya...
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)