Cara Memasang Iklan Digital Gratis untuk Bisnis UKM/UMKM Pemula

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Advertising merupakan salah bentuk pemasaran produk yang memakan biaya besar, akan tetapi sebenarnya ada Cara Memasang Iklan Gratis untuk Pemasaran Produk.

Teknik promosi tradisional yang menghabiskan biaya besar, untuk era digital ini sudah tidak lagi begitu efektif. Kemudian lahirlah apa yang disebut konten marketing. Akan tetapi di artikel ini saya tidak akan membahas dulu konten marketing.

Saya akan berbagi mengenai cara memasang iklan gratis tanpa modal untuk pelaku bisnis UKM/UMKM. Beberapa cara pasang iklan gratis itu akan diuraikan di bawah sana.

Cara Pasang Iklan Online Digital Gratis

Cara pemasangan iklan gratis untuk bisnis yang bisa dilakukan untuk pelaku bisnis yang masih dalam tahap perkembangan, bisa memakai beberapa cara yaitu: pemasangan iklan berbasis medsos, pemasangan iklan di blog/web, pemasangan iklan melalui kegiatan sosial.

Pemasangan Iklan Berbasis Medsos
Langsung saja kita mulai, cara memasang iklan gratis di media sosial merupakan cara terampuh yang bisa dilakukan pelaku bisnis. Alasannya sederhana, setiap hari orang mengakses media sosial, itu berarti Anda punya peluang besar untuk mempromosikan produk kepada mereka.

Cara beriklan di medsos sangat sederhana, yaitu dengan cara mengunggah produk baik itu berupa direct selling maupun konten marketing yang berupa penyampaian informasi yang relevan dan dibutuhkan konsumen. (Artikel mengenai konten marketing akan dibahas di artikel berikutnya) Produk yang diunggah kemudian dibagikan kepada calon konsumen.

Pasang Iklan Gratis di Kolom Komentar Blog/Medsos
Ruang untuk berkomentar baik itu pada medsos maupun blog, sebenarnya merupakan ruang yang bisa dijadikan tempat promosi yang efektif dan tertaget. Anda hanya butuh ikutan berkomentar di tulisan tersebut. Informasikan mengenai produk yang Anda jual. Semakin banyak orang yang terlibat dalam kolom komentar itu, jangkauan promosi Anda semakin luas. Artinya, semakin besar pula peluang peningkatkan hasil promosi.

Pasang Iklan Gratis di Blogger Partner
Berhubungan dengan baik di media sosial maupun dunia blogging merupakan keharusan bagi Anda yang ingin memaksimalkan bisnis. Salah satu manfaat yang bisa diambil adalah menjadikan rekan blogger pelaku medsos untuk dijadikan partner dalam beriklan.

ukm Umkm desa
 

Keuntungan dari nebeng pasang iklan di blog terkenal adalah banyaknya jumlah pengunjung yang akan melihat iklan Anda. Supaya tidak keluar modal besar, hubungannya harus dalam bentuk kerja sama yang saling menguntungkan.

Pasang Iklan Penyedia Layanan Iklan Baris Gratisan
Sebenarnya dulu sempat ramai web penyedia iklan baris gratisan dengan kredibilitas yang baik. Sekarang saya sudah jarang melihat yang kredibel, mungkin karena tersapu oleh OLX, Tokopedia dan sejenisnya. Bila Anda bisa mencarinya, pasanglah iklan di sana, selama gratis kenapa nggak.

Bicara mengenai OLX Anda bisa juga menggunakan layanan mereka untuk menampilkan produk Anda. Sekalian saja buat akun dan toko di Tokopedia. Intinya maksimalkan semua layanan iklan gratisan yang mungkin Anda jangkau.

Sekian sharing mengenai cara pasang iklan internet gratis ini. Semoga menginspirasi dan bermanfaat. Sukses untuk bisnis UKM/UMKMnya.  (sumber gambar: Bing)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)