Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bisnis Online

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Ada banyak cara meningkatkan kepuasan konsumen bisnis online. Salah satunya strategi meningkatkan kepuasan pelanggan  yaitu dengan memperhatikan respon atau tanggapan yang diberikan para konsumen. Melaui respon itu kita bisa melihat, apakah responnya positif (baik) atau jelek (negatif).

Bila responnya baik itu artinya kepuasan pelanggan telah terpenuhi, produk Anda berhasil memberikan nilai yang diinginkan oleh konsumen. Bila responnya marah-marah atau sumir, itu artinya produk Anda belum bisa memberikan nilai yang mereka inginkan.

Cara Cepat Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bisnis Online

Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen terhadap produk dan jasa tertentu ditentukan oleh banyak hal. Bukan sekadar oleh kualitas produk tapi juga oleh kecepatan respon Anda selalu pengelola took online. Kecepatan dan ketepatan pengiriman produk, kemudahan interaktif atau layanan customer care yang mudah.
 
Anda harus sangat perhatian dengan kepuasan pelanggan ini Karena dampaknya luar biasa besar, konsumen yang puas tentu akan membeli lagi produk ke Anda dan mungkin menginformasikan kepada kawan mereka. Konsumen yang tidak puas akan berhenti berbelanja di toko Anda dan lebih jauh lagi mereka menyampaikan kekecewaan tersebut pada konsumen lain.
 
  • Berikan produk berkualitas, bebas cacat, tidak rusak. Konsumen bisnis online banyak sekali yang tidak toleran, cacat sedikit bisa menyebabkan keluhan satu artikel. 
  • Berikan kualitas pelayanan yang ramah dan responsive (cepat tanggap). Konsumen akan kabur bila Anda butuh waktu terlalu lama untuk memberikan informasi mengenai produk Anda. Semakin Anda cepat tanggap, semakin Anda bersabar menjawab aneka pertanyaan konsumen, semakin dekat bisnis online Anda dengan sukses.
  • Kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman produk, sebenarnya kecepatan ini tidak dikendalikan oleh Anda akan tetapi tanggung jawab kurir, tapi konsumen tidak mau tahu. Beban tanggung jawab ini pada akhirnya dilemparkan ke pundak Anda juga. Solusinya, setelah deal dan konsumen mentransfer dana, segera kirimkan produk mereka. Selebihnya biarkan Tuhan dan JNE yang menentukan.
  • Gunakan sistem transaksi dan navigasi yang mudah, keunikan lain dari konsumen online ini adalah sifatnya yang ingin dimudahkan. Bila toko online Anda ribet,navigasinya tidak jelas, mereka akan lari ke toko sebelah.
  • Sudah bukan rahasia, sebagian besar harga produk di toko online jauh lebih mahal dari pada harga pasar. Jadi, usahakan menciptakan harga yang tepat. Percayalah, konsumen online akan sangat rajin membanding-bandingkan harga.

desa mulyasari, karawang
 

Bila semua elemen di atas telah Anda siapkan dengan maksimal, harapannya berikutnya adalah toko online Anda bisa melesat, menjangkau konsumen lebih luas lagi dan mendapatkan keuntungan yang besar. Sekian kiat meningkatkan kepuasan konsumen untuk bisnis online ini. Semoga menginspirasi.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)