Cara Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Toko Online Memakai Testimoni

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Ada banyak cara meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang Anda jugal sekaligus terjadap brand Anda dan keseluruhan wirausaha yang Anda lakukan.

Salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan konsumen  bisa dilakukan melalui testimoni konsumen. Bagaimana cara memanfaatkan testimoni konsumen untuk kepentingan bisnis?

Kepercayaan Konsumen, dan Testimoni Tentang Produk/Brand

Perkembangan bisnis online di Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan signifikan akan tetapi belum seiring dengan peningkatkan kepercayaan konsumen. Tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia pada bisni online masih lemah.

Peran dan Fungsi Penting Testimoni

Testimoni merupakan pernyataan atau  kesaksian yang disampaikan seseorang tentang tingkat kepuasan pada produk atau jasa yang telah digunakannya. Testimoni biasanya berupa komentar, saran, atau opini terhadap produk atau jasa yang tertentu yang digunakannya. Semakin banyak konsumen yang memberikan testimoni positif maka tingkat kepercayaan konsumen pada produk Anda semakin meningkat.


Cara Memanfaatkan Testimoni Konsumen Toko Online

Cara memanfaatkan testimoni untuk bisnis online, pertama yaitu dilakukan dengan cara mendapatkan komentar positif sebanyak mungkin guna meningkatkan kepercayaan konsumen baru. Giring konsumen Anda untuk memberikan testimoni. Dan yang terpenting adalah jujur, jangan pernah membuat testimoni palsu, pelaku bisnis yang baik selalu bekerja di jalan yang baik dan dengan cara-cara yang juga baik, seihngga hasilnya bisa dipastikan baik juga.

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah meminta testimoni dari pakar. Bila Anda memasarkan produk berupa sayur hidroponik, maka mintalah testimoni dari orang-orang yang memiliki keahlian di bidang hidroponik. Apa yang ditulis oleh para pakar biasanya memberikan nilai kepercayaan lebih besar untuk produk Anda.

Cara ketiga, testimoni bisa didapatkan dengan memanfaatkan public figure. Orang tertentu dengan tingkat popularitas tinggi bisa dijadikan sebagai pemberi testimoni meskipun mereka bukan ahli atau pakar di bidang produk yang Anda jual. Tokoh publik yang bisa dimintai testimoni pun tidak sembarangan, mereka harus yang bernilai positif di masyarakat.


Cara keempat yang harus dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen memakai testimoni adalah dengan mengolah data testimoni secara kreatif. Selama ini masih banyak toko online dan pelaku bisnis online yang hanya mencantumkan testimoni dalam bentuk teks.

Anda bisa melakukan langkah lebih maju, misalnya dengan memasang testimoni berupa audio video, atau juga gambar. Semuanya dibuat se-realistik mungkin, karena apa-apa yang dibuat dan diatur secara berlebay (berlebihan) nantinya akan membuat produk atau brand Anda terlihat seperti penipuan.

desa mulyasari, karawang
Ini Contoh Testimoni BERLEBAY :D Jangan Ditiru.

Semoga beberapa manfaat testimoni toko online di atas bisa menginspirasi dan bisa meningkatkan kepercayaan konsumen kepada bisnis online yang sedang Anda tekuni. Salam bisnis, salam sukses :)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)