Tingkat Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Turun Menjadi 12% pada Bulan Juli 2015

Info Absurditas Kata
2
Desa Mulyasari (Karawang) - Ada kabar baik untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). di bulan Juli 2015 ini. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) AAGN Puspayoga mengumumkan tingkat suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) turun dari 22% pertahun menjadi 12% saja, penurunan tersebut mulai diberlakukan pada bulan Juli 2015.

"Harapan akhirnya, dengan penurunan suku bunga KUR ini akan mengurangi pengangguran dan pada akhirnya peningkatan/pemerataan pendapatan masyarakat akan terwujud," ucap Puspayoga, Senin (29/6/2015).

Deputi Menteri Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Braman Setyo menyebutkan, total alokasi dana untuk KUR pada 2015 mencapai Rp 30 triliun. Dengan menurunkan tingkat bunga KUR dari 22% menjadi 12% pertahun, pemerintah telah mengambil langkah terobosan yang sangat membantu para pelaku UMKM.

Untuk mendapatkan pinjaman dana KUR mikro maksimal Rp 25 juta, penyaluran akan dilakukan Bank BRI. Pinjaman tersebut tanpa agunan. Sedangkan untuk KUR ritel antara Rp 25 juta hingga Rp 500 juta, penyalurannya akan dilakukan tiga bank, yakni Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI.

tingkat suku bunga KUR 12% juli 2015

Salah satu pelaku UMKM bidang jasa ekspedisi, Abdul Kodir menyambut baik kebijakan ini. Sebab, di tengah kondisi ekonomi yang tengah lesu, pemotongan suku bunga sangat dibutuhkan. (Sumber informasi desa: Kompas)
Tags

Posting Komentar

2Komentar

  1. Halo Ibu dan Bapak

    Apakah Anda mencari pinjaman? , baik untuk bisnis atau untuk pelaksanaan peluncuran proyek, baik untuk membeli Anda apartemen atau membayar utang. Saya seorang pemberi pinjaman pribadi yang menawarkan jasa saya pinjaman antara individu swasta di bidang-bidang berikut:

    - PINJAMAN PRIBADI
    - REAL ESTATE LOAN
    - PINJAMAN HIPOTEK
    - AUTO LOAN
    - PINJAMAN REDEMPTION OF DEBT
    - PINJAMAN MODAL KENAIKAN
    - PINJAMAN LAIN

    Tingkat bunga kami adalah 2%, Anda dapat menghubungi kami melalui email: mariamsuleimanloanfirm@gmail.com untuk pinjaman Anda hari ini.

    Ibu Mariam.

    BalasHapus
  2. Halo, saya Ibu Chloe, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? menemukan lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: chloemorrisloanfirm@gmail.com
    Catatan: kami tidak mengenakan biaya bagi pelanggan kami

    BalasHapus
Posting Komentar