Melanglang Karawang, Kepuasan Berwisata Sejarah dan Panorama Alam

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari, Karawang
Desa Mulyasari (BackpackerIndonesia) - Bila Anda suatu hari berkunjung ke kota Karawang, berikut ini beberapa tempat pariwisata yang harus sempat dikunjungi di Kabupaten Karawang. Yaitu tempat pariwisata terbaik di Kabupaten Karawang.

Wisata Air Terjun Kabupaten Karawang
Anda bisa mendatangi salah satu objek pariwisata yang penuh pesona, terletak di pegunungan Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru. Objek wisata yang sudah sangat populer ini, tidak lain adalah Curug Cigentis. 

Menyaksikan air terjun jatuh dari ketinggian 25m, akan membuat Anda betar untuk berlama-lama di sana. Selain wisata air terjun, Anda juga bisa menikmati aneka wisata lain di sekitar lokasi seperti out bond dan wisata kuliner khas Karawang.

Patilasan Syeh Quro (Desa Pulokalapa, Kec. Lemahabang) – Sangat ramai di malam sabtu karena ada kegiatan Sabtuan di mana banyak sekali penjiarah dari berbagai daerah tumplek di lokasi ini

Wisata Laut Kabupaten Karawang 
Darso penah mem-populerkan Tanjung Baru di Karawang melalu lagunya yang sempat menjadi hits. Rupanya ada pantai lain di Karawang yang tak kalah memesona, yaitu Pantai Tanjung Pakis (Desa Tanjung Pakis, Kec. Pakisjaya) – terletak di Ujung Karawang atau Tanjung Karawang bagian utara, inilah pantai terbaik yang ada di Kabupaten Karawang. Merupakan salah satu titik akhir atau muara dari Sungai Citarum.

Selain wisata laut, di Tanjung Pakis Anda juga bisa mencicipi kuliner ikan bakar khas Karawang. Bumbu ikan bakarnya memiliki rasa yang unik, seperti rasa bumbu rujak, asam pedas manis. Selamat berburu.

Wisata Sejarah Bendungan Peninggalan Belanda
Bendungan Walahar (Desa Walahar, Kec. Ciampel) – pemandangan eksotik ditambah dengan jajanan dan kuliner dengan menu paling khas yakni pepes ikan. Bendungan peninggalan Belanda ini pernah dijadikan tempat shooting salah satu acara misteri di TV. Konon bendungan ini ada hantunya. Hiiiy sereeem. Nama lain dari Bendungan Walahar adalah Parisdo.

Duduk-duduki di tepian aliran CItarum di sekitar Bendungan Walahar, seakan berada di tepian Sungai-sungai Eropa. Air mengalir begitu tenang, rindang pohon memayungi nyaman.

Pernah mendengar Begundal Karawang? Ya, beliau adalah tokoh pejuang yang membuat pasukan penjajah Belanda morat-marit. Monumen Rawagede (Desa Balongsari, Kec. Rawamerta) – kompleks pemakaman korban pembantaian Belanda yang beberapa waktu lalu sempat menjadi topik internasional. Di monumen ini dilengkapi dengan berbagai replika reka ulang tragedi Rawagede.

Wisata Danau Cipule
Ketenaran Danau Cipule tidak perlu diragukan lagi, danau ini telah sering dijadikan tempat penyelenggaran olah raga cabang daun. Baik itu dalam event berskala daerah, nasional, maupun internasional.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)