Penjelasan Resmi BMKG Mengenai Fenomena Equinox

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Fenomena astronimi equinox yang akan terjadi pada tanggal 21 Maret dan 23 September 2016 semakin ramai diperbincangkan di media sosial. Kejelasan mengenai fenomena equinox tersebut telah disampaikan secara resmi oleh BMKG.

Menurut penjelasan BMKG Equinox adalah salah satu fenomena astronomi saat matahari melintasi garis khatulistiwa dan secara periodik yang berlangsung 2 kali dalam setahun, yaitu pada tanggal 21 Maret dan 23 September. Saat equinox berlangsung, durasi siang dan malam di seluruh bagian bumi hampir relatif sama, termasuk wilayah yang berada di subtropis di bagian utara maupun selatan.

Bagaimana Menghadapi Equinox?


Berita yang beredar tidak jelas di media sosial telah membuat banyak masyarakat merasa resah mengenai equinox. Menyikapi keresahan tersebut BMKG mengimbau masyarakat untuk tidak perlu mengkhawatirkan dampak dari equinox sebagaimana disebutkan dalam isu berkembang.Secara umum kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia cenderung kering.Beberapa tempat seperti Sumatera bagian utara mulai memasuki musim kemarau. 

desa mulyasari karawang

Maka ada baiknya masyarakat tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang cukup panas dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan tetap menjaga kesehatan keluarga serta lingkungan. (Sumber: Tribun)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)