Strategi Internet Marketing Pemasaran Produk UKM

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Krawang) - Dalam tulisan sebelumnya saya sudah membahasa secara ringkas mengenai Pemasaran Produk UKM/UMKM Memakai Internet Marketing. Sekarang kita akan melanjutkan tulisan ini, tentang Strategi Internet Marketing Pemasaran Produk UKM.

Supaya produk Anda dipromosikan dan dipasarkan secara tepat sasaran, Anda harus memiliki Strategi Internet Marketing Pemasaran Produk UKM yang tepat. Ada beberapa strategi yang bisa Anda lakukan, silakan lanjut bacanya.

Strategi Internet Marketing Pemasaran Produk UKM


Pada hakikatnya pemasaran melalui Internet memiliki prinsip sama dengan pemasaran konvensional, yakni untuk mendapatkan calon konsumen secara lebih luas. Cara yang dilakukan adalah dengan mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya baik itu melalu media sosial maupun melalui mesin pencari.

Semakin banyak pengunjung semakin besar peluang terjadinya transaksi bisnis. Kita tidak perlu mengharapkan semua pengunjung itu melakukan transaksi, kita hanya berupaya mengonversi sekian persen dari pengunjung agar melakukan transaksi.

Strategi Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM yang bisa dilakukan adalah dengan memaksimalkan beberapa sumber pengunjung berikut ini:

  • Search engine optimation (SEO)
  • Facebook Marekting
  • Twitter Marketing
  • Layanan Iklan Gratis

Selain keempat media di atas, masih ada media lain. Akan tetapi bila Anda berhasil meraup pengunjung sebanyak-banyaknya dari keempat media tersebut, roda bisnisn Anda seharusnya selalu bergulir, semakin hari semakin cepat. Karena keempat media di atas merupakan pusat berkumpulnya orang-orang (calon konsumen) khususnya di Indonesia.

SEO sebagai Pisau Internet Marketing
Melakukan pemasaran bermodal SEO memang butuh perjuangan dan sedikit pengetahuan mengenai SEO itu sendiri. Akan tetapi hal tersebut bisa dipelajari dengan cukup mudah bila Anda tekun. Keuntungan dari menerapkan SEO dalam bisnis adalah produk Anda selalu tampil paling depan ketika dicari konsumen di mesin pencari.

Ketika produk Anda selalu berada paling depan, itu artinya orang akan langsung masuk ke blog/website Anda dan pengunjung Anda jauh lebih banyak dari pada posisi Anda di mesin pencari berada di halaman ke-5 atau ke-7.

Maksimalkan Iklan Gratis
Iklan gratis ini sangat membantu, selain karena tidak menambahkan beban biaya juga cukup efektif bila Anda melakukan promosi gratis ini secara tepat sasaran. Rincian lebih lengkap mengenai cara pasang iklan online gratis silakan baca artikel, "Cara Melakukan Promosi Online Gratis Terbaru"

Manfaatkan Medsos untuk Bisnis
Silakan baca artikel sebelumnya mengenai Cara Memanfaatkan Medsos untuk Bisnis Online. Di sana Anda akan membaca cara-cara melakukan promosi dan pemasaran melalui internet marketing.

Bisnis Online produk desa, Mulyasari, Karawang

Sampai di sini semoga pengantar ringkas ini bisa menambah wawasan kita untuk semakin optimis memanfaatkan media digital internet sebagai media promosi dan pemasaran produk yang efektif. Sampai jumpa di artikel Desa Mulyasari berikutnya. (Sumber gambar: Ini)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)