Berjalan Tutup Mata 4 Warga Karawang Akhirnya Tiba di Istana Negara

Skylart
1
Desa Mulyasari Karawang
Desa Mulyasari (Liputan6.com) - Demi mencari keadilan, 4 warga di Karawang, Jawa Barat melakukan aksi jalan kaki sambil menutup mata menuju ke Jakarta. Keempat warga ini berniat mengadukan nasib mereka kepada Presiden Joko Widodo dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait dugaan penyerobotan lahan seluas 350 hektare oleh sebuah perusahaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/11/2014), aksi mencari keadilan ini dilepas di depan Kantor Pemkab Karwang oleh sejumlah tokoh masyarakat 3 desa yang lahannya bersengketa.

Aksi jalan berpenutup mata layaknya orang buta ini, bukanlah satu-satunya upaya masyarakat mencari keadilan. Masyarakat mulai putus asa mencari penyelesaian melalui jalur hukum yang dinilai tidak memihak kepada rakyat kecil.

Karena itulah 4 warga tersebut mengenakan penutup mata dalam aksinya, sebagai simbol hukum yang kerap kali runcing ke bawah dan tumpul ke atas. Artinya, hukum lebih memihak kepada orang-orang besar yang lebih berkuasa dari pada rakyat kecil.

Melalui aksi ini, warga berharap pemerintah dapat menyelesaikan sengketa lahan yang telah mereka tempati selama puluhan tahun.

Sumber: Liputan 6 dot com
Tags

Posting Komentar

1Komentar

  1. Semoga kawan-kawan di atas segera menemukan keadilan. Semoga

    BalasHapus
Posting Komentar