Cetak Biru Instalasi Hidroponik Gratis (Produk Urban Hidroponik)

Info Absurditas Kata
1
Desa Mulyasar (Karawang) - Cetak biru instalasi hidroponik ini saya bagikan untuk semua pembaca blog Desa Mulyasari terutama yang bergiat di dunia hidroponik. Instalasi hidroponik yang akan saya bagikan terdiri dari cetak biru instalasi hidroponik sistem sumbu (wikc system), instalasi hidroponik sistem NFT, dan hidroponik sistem tetes (drip sistem).
               
Masing-masing instalasi hidroponik di atas memang belum sempurna dan tidak begitu detail, hanya sebentuk sketsa kasar. Tapi ide dasarnya sudah cukup saya rasa, selebihnya Anda hanya butuh berkreasi dan melakukan penyempurnaan.

Instalasi Hidroponik Wick System, Drip System, dan NFT System

Mari kita mulai, instalasi hidroponik wick system di bawah ini semua rangka raknya bisa dibuat dengan memakai pipa paralon 1" dan tempat netpot memakai paralon 2.5".

desa mulyasari, hidroponik
Instalasi Hidroponik Wikc System

Berikutnya, sketsa instalasi hidroponik NFT System. Instalasi meskipun didesain untuk keperluan NFT, Anda bisa mengubahnya menjadi wikc system. Tinggal hilangkan saja bagian paralon untuk fertigasi nutrisi. Rak instalasi dibuat memakai paralon 1" seperti instalasi di atas.

desa mulyasari, hidroponik,
Instalasi Hidroponik NFT System
Instalasi hidroponik berikutnya saya desain khusus untuk stroberi dengan teknik hidroponik drip sistem. Hanya saja Anda butuh driper yang rotate-abble/adjust-abble. Tapi bila tidak ada pun bisa memakai driper biasa. Silakan berkreasi.

Desa Mulyasari, Karawang, Hidroponik
Instalasi Hidroponik Drip System

Semua cetak biru ini boleh Anda save, kemudian sempurnakan agar berfungsi secara maksimal. Sekian sharing cetak biru instalasi hidroponik ini. Semoga bermanfaat semoga menginspirasi. Salam hidroponik, salam desa.


Tags

Posting Komentar

1Komentar

  1. BUat Agan yang ingin berkebun stroberi hidroponik, silakan mampir ke blog saya. All about strawberry!

    BalasHapus
Posting Komentar