Cara Membasmi Sarang Nyamuk di Penampungan Air Hidroponik

Info Absurditas Kata
0
Desa Mulyasari (Karawang) - Cara membami nyamuk di penampungan air hidroponik ini saya kira harus menjadi perhatian besar buat Anda yang sudah terjun ke dunia hidroponik, terutama yang memakai hidroponik floating sistem dan hidroponik pasang-surut, coba perhatikan penampungan air nutrisi.

Syukur-syukur di penampungan air hidroponik itu tidak ada jentik nyamuk. Tapi dalam beberapa kasus penampungan air hidroponik malah menjadi sarang nyamuk. Perairan hidroponik yang bersih biasanya menjadi tempat yang disukai nyamuk penyebar DBD. Ih, serem :(

Cara Membuat Penampungan Air Hidroponik yang Sehat

Agar penampungan air hidroponik terbebas dari nyamuk, tidak menjadi sarang nyamuk, ada beberapa hal yang bisa digunakan. Baik secara alamai maupun kimiawi.

Simpan Predator di Penampungan Air Hidroponik
Menyimpan predator di penampungan hidroponik biasanya cukup ampuh untuk menghabisi sarang nyamuk. Predator yang ditempatkan dalam penampungan air biasanya ikan, terutama ikan seperti mujair. Akan tetapi ada kemungkinan ikan tersebut memakan akar tanaman bila populasi predator sudah berkurang.

Menaburkan Abate
Berdasarkan pengalaman beberapa sahabat, abate tidak menganggu kesehatan tanaman. Bak penampungan air yang diberi abate pasti terbebas dari nyamuk. Selain itu biayanya juga murah meriah dan abate bisa ditemukan di banyak toko obat atau puskemas.

Desa mulyasari karawang

Dari kedua cara di atas, saya menyarankan pemakaian abate untuk membasmi sarang nyamuk di media tanam hidroponik. Tapi pilihan tetap ada di tangan Anda. Selamat bereksperimen.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)